Rabu, 23 November 2016

Duhhh, Hampir Saja Apes Lagi



Ringkasan:

Yaelah temen saya sekelas, 4 orang ngilang dari kelas ke kantin makan bakso hukumanya ngeri kali.
Tas disita guru, disuruh mengambil orang tuanya.

Nanti saja kalau ada waktu saya lanjut :(

Minggu, 20 November 2016

Wkwkwk, Antara Kasihan dan Ngakak

Ini bukan motor temanku yang digunakanya, namun mirip seperti ini saja *untung saat itu bawa yang ini
Kemarin malam, tepatnya malam minggu tanggal 19 November hari sabtu malam seperti biasa saya dan juga teman-teman melakukan kegiatan yang bisa jadi sudah rutinitas kami. Teman-teman tersebut adalah teman sekitar lingkungan rumah atau desa dan kegiatanya adalah olahraga yaitu Futsal.

Sebelum futsal, biasanya kami selalu berkumpul dahulu di pinggir jalan raya Maospati-Magetan. Disitu kami duduk tepat di gapura Jl Tirta, yaitu jalan menuju rumahku.

Nah namun saat itu, setelah maghrib aku sholat dirumah, dan saat isya aku menghampiri salah satu temanku untuk sholat Isya di Masjid sekaligus berkumpul untuk Futsal nantinya. Namun teman yang kuhampiri tidak dirumah melainkan sedang keluar mencari makan (bakso) dengan kedua orang tuanya. Alhasil aku langsung menuju masjid sendirian.

EH iya, aku ke masjid selalu menggunakan sepedaku ini, dan saat itu juga ketika aku akan ke masjid menemui kedua temanku sudah berada di tempat biasa kami berkumpul dengan satu motor milih salah seorang temanku. Berhubung lokasi masjid yang saya tuju berada ke timur tidak jauh dari situ, mereka aku ajak dan mau untuk ikut sholat isya berjamaah di Masjid.

*Sholat

Usai sholat keluar dari masjid, sudah terlihat teman-teman lainya banyak yang sudah berkumpul di tempat tadi. Nah kejadian yang bikin ngakakk tersebut terjadi. Kedua temanku yang naik motor tadi mengangkat ban depanya dan brappppppp.


Gedubrakkkkk :'v motornya tidak seimbang dan terlepas dari pegangan hampir saja terjatuh ke kali pinggir jalan. Untung saja temanku tidak jatuh dan tidak kenapa-napa. Hanya saja motor tersebut harus dibawa ke bengkel.

Suara jatuhnya motor membuat warga sekitar keluar rumah :'v dan aku melarikan diri (ke rumah temanku tadi yang akan kuhampiri tapi tidak ada dan sekarang ada baru saja lewat situ juga pulang).

Temanku memang sembrono, ditambah mereka gak mengenakan helm, entah mengapa padahal setelah beribadah malah diberi cobaan. Kasihan juga tapi ngakak :'v

Eh iya seminggu sebelumnya saat diperjalan berangkat aku juga hampir menabrak orang menyebrang jalan :'v

Udah w bingung nulisnya gimana. Pesan saya si, kalau naek motor harus hati-hati meski jalanan tersebut tidak begitu ramai dan selalu patuhir peraturan lalu lintas termasuk memakai HELM!. Sekian ya, sama-sama.

Sabtu, 19 November 2016

Bangga sih, tapi....

 Karena si Fau nulis tentang sekolah gue jadi pengen nulis juga. Ceritanya sih klise banget. Gue kecewa gitu tapi...ya mau gimana lagi

Jumat, 18 November 2016

Percuma Jujur Tanpa Keberanian



Percuma Jujur Tanpa Keberanian, apa maksudnya? penasaran? simak terus sampai habis ya!. Kata-kata itu saya dapatkan dari kejadian hari ini tadi di sekolah.

Mungkin karena saya kurang beruntung dan lagi apesnya sehingga saya tadi tidak membawa salah satu buku dari mata pelajaran Bahasa Indonesia. Dan saat itu juga ternyata Guruku meminta untuk mengerjakan LKS. Nah kenapa disini yang disuruh mengerjakan LKS, padahal ada buku paket dan tulis :( Apesssssssssss, saya tidak membawa.

Guru saya ini sepertinya memang pernah mengingatkan kalau tidak membawa salah satu buku maka disuruh untuk lapor terlebih dahulu disaat ia memasuki kelas. Pada saat itu tadi juga, saya punya inisiatif yang sebenarnya baik banget yaitu berkata (lapor) kepada Guru saya bahwa saya tak membawa. Namun sepertinya tidak ada yang tidak membawa selain saya, ahasil gak ngaku lah :(.


Saya sangat lega saat Bu Guru ini berkata, "yang tidak membawa buku LKS, silahkan ditulis di buku tulis agar nialinya tidak kosong". Otomatis dengan begitu saya merasa sudah dimaafkan meski tak lapor atau gini saya merasa tidak dipermasalahkan meski tak membawa buku.

Eh, eh. Wah ternyata saat dikumpulkan Bu Guru mengecek dan terdapat 3 buku tulis. Wow, saya kira cuman saya yang tidak membawa LKS, ternyata ada juga dua teman lainya (laki-laki) yang tidak membawa. Namun apalah, ternyata yang satu sudah lapor *sayagaktaukapan :( dan yang satu dipanggil kedepan bersamaan dengan saya.

Sebenarnya ia(guru) menanyai, "mengapa tidak bilang dari awal?" temanku menjawab, "lupa" dan saya ikut-ikut menjawab begitu. Setelah itu guruku bertanya, "Kalian pengenya ngapain, suapa gak lupa?" temanku menjawab, "terserah". Dan akhirnya

Akhirnya ndasmu....

Kami disuruh push up 30 Kali didepan teman sekelas, dan suruh berlari mengelilingi lapangan sebanyak 20 kali *APESSSSSSSS.

Nah setelah itu saat aku dan temanku kembali ke kelas, kami tetap belum diperbolehkan duduk di tempat asal dan disuruh duduk di depan. Selang beberapa waktu sambil si Guru ngamok ngamok baru ia mengizinkan kami berdua untuk duduk.

Usai sudah cerita tersebut, namun masih ada beberapa kalimat lagi yang masih termasuk bagian dari apa yang saya tulis diatas.

Meski saya dihukum seperti itu, namun saya masih cukup bangga dengan Guru saya, kenapa?
Sebenarnya jika tidak membawa buku, seharusnya juga kami mendapatkan point (jelek) yang ditulis pada buku khusus laporan sikap. Namun syukurlah guruku tidak ingin juga itu terjadi dan memberi saya pelajaran sedemikian rupa.

Gimana? Percuma banget ya kalau seperti yang saya alami tadi (Punya inisiatif jujur tapi gak berani). Menyesal itu pasti, maka dari itu Kejujuran harus didukung oleh Keberanian dalam mengungkapkanya, lagipula apasih manfaat gak jujur? (apalagi bukan untuk kebaikan). Nah meskipun kamu jujur, tapi dalam melakukanya ragu, itu juga kurang tepat karena yang terjadi apalagi kalo gak malah membuat orang lain juga ragu. Oleh sebab itu juga Berani dan Jujur harus kita tanamkan sejak kini agar menjadi budaya yang baik untuk kedepanya. Teriamakasih.



Renaya Athena

Okay, ini first post gue. Penulis blog ini ada dua dan beda kelamin. Ayo kenalan sama gue;)

Fau, Jangan Tanya Siapa Saya!

Ahmad Fauzan
Ilustrasi deh kayanya :p
Seperti dengan judulnya, ini adalah blog baru saya entahlah ada yang mebaca atau tidak. Mungkin sobat masih penasaran denga blog ini, apa isinya? dan siapa yang punya? Itu tadi foto siapa? yang nulis sebelah mana?.

Hode atau Memang Perempuan?

FB si Penjual jamu
Selamat siang, malam, atau pagi, tergantung sobat membacanya. Nyaris berbeda dengan judul artikel ini, saya cukup dibingungkan dengan yang satu ini. Sobat penasaran? padahal saya tidak karena saya sudah tau. Saya sendiri juga bingung kenapa saya harus nulis beginian. Padahal gak penting banget ya kan :D Silahkan kapan kapan baca yang berikut ini.