Minggu, 20 November 2016

Wkwkwk, Antara Kasihan dan Ngakak

Ini bukan motor temanku yang digunakanya, namun mirip seperti ini saja *untung saat itu bawa yang ini
Kemarin malam, tepatnya malam minggu tanggal 19 November hari sabtu malam seperti biasa saya dan juga teman-teman melakukan kegiatan yang bisa jadi sudah rutinitas kami. Teman-teman tersebut adalah teman sekitar lingkungan rumah atau desa dan kegiatanya adalah olahraga yaitu Futsal.

Sebelum futsal, biasanya kami selalu berkumpul dahulu di pinggir jalan raya Maospati-Magetan. Disitu kami duduk tepat di gapura Jl Tirta, yaitu jalan menuju rumahku.

Nah namun saat itu, setelah maghrib aku sholat dirumah, dan saat isya aku menghampiri salah satu temanku untuk sholat Isya di Masjid sekaligus berkumpul untuk Futsal nantinya. Namun teman yang kuhampiri tidak dirumah melainkan sedang keluar mencari makan (bakso) dengan kedua orang tuanya. Alhasil aku langsung menuju masjid sendirian.

EH iya, aku ke masjid selalu menggunakan sepedaku ini, dan saat itu juga ketika aku akan ke masjid menemui kedua temanku sudah berada di tempat biasa kami berkumpul dengan satu motor milih salah seorang temanku. Berhubung lokasi masjid yang saya tuju berada ke timur tidak jauh dari situ, mereka aku ajak dan mau untuk ikut sholat isya berjamaah di Masjid.

*Sholat

Usai sholat keluar dari masjid, sudah terlihat teman-teman lainya banyak yang sudah berkumpul di tempat tadi. Nah kejadian yang bikin ngakakk tersebut terjadi. Kedua temanku yang naik motor tadi mengangkat ban depanya dan brappppppp.


Gedubrakkkkk :'v motornya tidak seimbang dan terlepas dari pegangan hampir saja terjatuh ke kali pinggir jalan. Untung saja temanku tidak jatuh dan tidak kenapa-napa. Hanya saja motor tersebut harus dibawa ke bengkel.

Suara jatuhnya motor membuat warga sekitar keluar rumah :'v dan aku melarikan diri (ke rumah temanku tadi yang akan kuhampiri tapi tidak ada dan sekarang ada baru saja lewat situ juga pulang).

Temanku memang sembrono, ditambah mereka gak mengenakan helm, entah mengapa padahal setelah beribadah malah diberi cobaan. Kasihan juga tapi ngakak :'v

Eh iya seminggu sebelumnya saat diperjalan berangkat aku juga hampir menabrak orang menyebrang jalan :'v

Udah w bingung nulisnya gimana. Pesan saya si, kalau naek motor harus hati-hati meski jalanan tersebut tidak begitu ramai dan selalu patuhir peraturan lalu lintas termasuk memakai HELM!. Sekian ya, sama-sama.